Jumat, 24 Mei 2013

Air Terjun Penimbungan

Air Terjun Penimbungan ini memiliki ketinggian sekitar 75 m.  Air terjun ini berada di jalur pendakian ke Gunuing Rinjani lewat Torean.  Selain Air Terjun Penimbungan di jalur ini akan ditemui juga air terjun lain yaitu Air Terjun Aik Genit,Pancor Mas dan Panas-dingin.

Perjalanan menuju lokasi berjarak tempuh sekitar 2 jam dari Torean, salah satu pintu masuk jalur pendakian ke Gunung Rinjani. Jalur ini merupakan jalur yang kurang populer di banding 2 jalur lainnya (Sembalun dan Senaru)  untuk menuju Gunung Rinjani. Jalur Torean ini biasa di lewati oleh para peziarah yang melakukan ritual kepercayaannya di Segara Anak maupun di sumber air panas di dekatnya Segara Anak.

Untuk menuju Torean dari Mataram dapat ditempuh dengan kendaraan L-300 ke Pasar Anyar, Bayan.  Waktu tempuh yang perjalanan sekitar 3-4 jam dengan biaya sebesar Rp 15000 per orang.  Selanjutnya dari Pasar Anyar perjalanan diteruskan dengan naik ojek ke Desa Torean dengan biaya sebesar Rp 15000 selama kurang lebih satu jam perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar