Minggu, 26 Mei 2013

Pantai Cemara


Mungkin saja Anda belum pernah mendengar nama Pantai Cemara di Lombok NTB. Namun demikian, jika suatu saat Anda mengunjunginya maka akan terhampar keindahan yang paripurna dan susah dicari bandingannya. 

Kalau dilihat, pantai ini hampir sama dengan pantai Kaliantan, pasirnya putih, airnya bersih, dan ada bukit-bukit kecil. Cuma yang membedakan, di pantai Cemara ini tidak ada ombak, sehingga di sini lebih ramai oleh anak-anak kecil yang bermain pasir. Pantai Cemara ini memiliki pasir yang sangat putih dan halus bagaikan tepung. Sesuai dengan namanya, pantai ini banyak ditumbuhi oleh pepohonan cemara yang tentu saja menambah keharmonisan dan kerindangan di tepian pantainya. Bagi wisatawan yang sangat tertarik untuk memancing bisa kemudian melaksanakannya di pantai ini.

Letak pantai ini ada di antara pantai Kaliantan dan pantai Serewe, karena berada di sebuah teluk, maka pantai Cemara ini mempunyai air yang sangat tenang, bisa dikatakan tidak berombak.

Selain memancing, kegiatan wisata yang bisa dilakukan disini ialah berenang dan bersantai menikmati keindahan alam yang ada di sekitar. Kalau kesini jangan lupa untuk mengabadikan berbagai momen yang dianggap sangat berarti dan jarang terjadi dalam kehidupan. Jangan takut tidak ada akomodasi karena seiring dengan perkembangan wisata disini petumbuhan hotel atau penginapan juga masif terjadi.

Untuk sampai ke pantai Cemara, dari Mataram kita harus menuju wilayah Jerowaru, Lombok Timur, jalurnya hampir sama dengan jalur menuju Tanjung Ringgit, bila sampai di wilayah pemongkong, nanti akan jumpa petunjuk jalan (lurus terus), banyak pohon cemara dan sampailah Anda di pantai Cemara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar